Pengobatan Talasemia

Pengobatan Talasemia – Penyakit talasemia merupakan penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh keadaan sel darah merah yang mudah rusak atau yang sel darah yang memiliki siklus pendek dari sel darah normal (120 hari). Akibat yang terjadi jika sel darah rusak tubuh mudah mengalami anemia (kekurangan sel darah merah), cepat merasa lelah, insomnia, infeksi yang terjadi berulang-ulang, sakit kepala dan keseimbangan tubuh yang mulai menurun.

Pengobatan Untuk Thalasemia

Pengobatan Talasemia

Penyakit Talasemia

Penyakit thalasemia jugua disinyalir disebabkan oleh ketidakmampuan sumsum tulang dalam membentuk protein yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi hemoglobin (Hb). Hemoglobin merupakan protein yang kaya akan zat besi yang berada di dalam sel darah merah dan berfungsi penting sebagai media pembawa oksigen dari organ paru-paru ke seluruh bagian organ tubuh sebagai energi. Penyakit talasemia juga disebabkan oleh faktor genetik dari rusaknya sel darah merah akibat gen dari orangtua yang memiliki latar belakang penyakit thalasemia itu sendiri.

Thalasemia banyak melanda bayi yang baru lahir atau anak-anak dengan rentan usia kurang lebih sampai 12 tahun. Namun tak menutup kemungkinan pula thalasemia ini juga dapat menyerang orang dewasa bahkan usia lanjut. Penderita thalasemia membutuhkan transfusi darah secara berkala yang disesuaikan dengan jenis thalasemia yang diderita.

Penderita thalasemia memerlukan Pengobatan Untuk Thalasemia dengan transfusi darah yang mengandung sel darah merah yang sehat guna untuk bertahan hidup. Jika penderita thalasemia terlambat ditangani atau terlambat mendapatkan pasokan darah akan berakibat fatal dalam kehidupannya hingga mengancam jiwa.

Pencegahan Penyakit Talasemia

Untuk mencegah terjadinya penyakit thalasemia yang tidak hanya terjadi pada anak, orang dewasa pun memiliki risiko yang sama. Untuk mengetahui ada tidaknya penyakit thalasemia dengan memperlajari gejala umum atau ciri -ciri terkena thalasemia yang gejalanya hampir sama dengan anemia.

Untuk memastikan penyakit thalasemia, perlu dilakukan Pengobatan Untuk Thalasemia dengan suatu pemeriksaan yang dinilai dari segi nilai atau jumlah kadar hemoglobin yang dimiliki. Para penderita thalasemia memiliki harapan hidup yang minim dilihat dari kondisi fisik, ketersediaan donor darah dan faktor biaya. Penderita thalasemia memerlukan transfusi darah dan perawatan yang rutin dengan tujuan menjaga agar kadar hemoglobin di dalam tubuhnya berada pada kisaran kurang lebih 12 gr/dl dan menjalani pemeriksaan feritin serum untuk mengontrol zat besi di dalam tubuh.

Sebagai upaya dari pencegahan penyakit thalasemia ini juga perlu memperhatikan kebiasaan hidup, pola makanan dan istirahat yang cukup. Dengan menghindari makanan yang diasinkan dan produk yang diasamkan, serta jenis makanan dan minuman yang difermentasikan yang dapat meningkatkan penyerapan zat besi di dalam tubuh.

Selain dengan transfusi darah, ada cara Pengobatan Untuk Thalasemia lain untuk menyelamatkan nyawa penderita thalasemia yakni dengan cara operasi donor sumsum tulang, dimana sumsum tulang belakang merupakan organ penghasil hemoglobin atau sel darah merah serta dengan menggunakan teknologi sel punca, yakni sel-sel yang punca yang akan berkembang menjadi sel darah merah yang sehat.

Jika upaya pengobatan ditempuh dengan jalan melakukan operasi pendonoran sumsum tulang, tentunya akan memiliki risiko atau efek samping dari seseorang yang mendonorkan sumsum tulang belakangnya.

Efek yang terjadi apabila melakukan donor sumsum tulang belakang untuk thalasemia

Umumnya, ketika usai mendonorkan sumsum tulang belakangnya, si pendonor akan mengalami penyakit komplikasi atau dampak buruk dari operasi donor sumsum tulang belakang seperti :

  • Si penderita akan mengalami amnesia parsial jika kadar kecocokan sumsum tulang belakang melebihi dari 50 %
  • Jika kurang dari 50 % pendonor sumsum tulang belakang akan mengalami kelumpuhan yang bersifat permanen.
  • Namun, apabila pendonor sumsum tulang belakang adalah mereka satu kandung dengan si penderita, maka pendonor sumsum tulang akan mengalami amnesia parsial dan kelumpuhan yang bersifat permanen.

Pengobatan Talasemia

Hingga saat ini masih belum diketahui pengobatan untuk thlasemia yang bisa membantu menyembuhkan penyakit talasemia secara permanen. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan transfusi darah. Perhatian akan pemerintah mengenai penanganan penyakit talasemia ini direalisasikan dengan SK Menkes 2011 yang membuat biaya pemeriksaan dari kadar feretin yang dibagikan secara gratis. Hal ini sangat membantu oleh penderita penyakit talasemia. Karena bahaya yang paling besar terjadi adalah penyakit thalasemia ini mengenai penumpukan pada zat besi yang ada di dalam darah yang jika ini kadarnya tinggi dan juga meningkat maka akan bisa mengakibatkan suatu komplikasi dari penyakit thalasemia yang bisa berujung dengan kematian pada si pasien.

Selain pengobatan serta pencegahan dari penyakit talasemia ini ke dalam langkah-langkah medis, adalah salah satu pemberian semangat dan juga motivasi. Misalnya adalah dengan mengatakan bahwa tidak adanya suatu penyakit apapun juga tidak ada obatnya. Hal ini biasanya akan membantu para pasien penderita penyakit talasemia untuk bisa berpikiran bahwa mereka tidak mempunyai kualitas atau harapan hidup seperti orang lain setelah mendapatkan mereka positif mengalami penyakit talasemia. Juga disebabkan karena perkembangan pada teknologi kedokteran secara dewasa ini serta pemberian dari obat-obatan yang bisa mengurangi terjadinya suatu infeksi, sehingga penderita dari penyakit talasemia bisa mendapatkan suatu kehidupan yang lebih baik dan lebih panjang lagi.

Cara Pemesanan Jeli Gamat Luxor – Obat Thalassemia
Membantu Pengobatan Thalassemiatalasemiasp

Harga Jeli Gamat Luxor Obat Thalasemia 1 botol Isi 350 ml = Rp. 265.000,-/ botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Thalasemia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Thalasemia dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Talasemia and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.