Talasemia

Talasemia – Talasemia merupakan jenis penyakit yang kondisi nya adanya masalah atau kelainan pada darah. Talasemia termasuk penyakit yang tidak terlalu banyak orang yang mengalaminya karena hal ini hanya bisa dialami jika ada nya faktor genetik yang mempengaruhi nya. penyakit talasemia akan menimbulkan masalah di bagian sel darah merah, karena kondisi penderita penyakit talasemia akan menyebabkan orang yang mengalami nya akan mengalami masalah di produksi protein pada tubuh dan pada akhirnya akan berpengaruh pada hemoglobin. Padahal hemoglobin sangat penting untuk tubuh untuk membawa oksigen ke paru paru dan juga seluruh organ di dalam tubuh. Penyakit talasemia bisa terjadi hanya karena ada nya faktor genetik dari kedua orang tua, karena hal ini berkaitan dengan ada nya DNA yang di mutasi oleh tubuh, dari gen yang di dapatkan dari kedua orang tua. Maka dari itu penderita penyakit talasemia jumlah nya tidak terlalu banyak, seperti orang akan mengalaminya penyakit infeksi yang jumlah nya sangat banyak.

talasemia

talasemia

Penyakit thalasemia akan dialami memang karena ada nya faktor genetik yang dari orang tua saja. Mutasi atau terjadi nya pemutusan gen akan dialami oleh penderita penyakit talasemai. Ada dua jenis hal yang bisa mempengaruhi penyakit talasemia, yaitu protein beta dan juga protein alfa. Jenis alfa akan mengalami pemutusan empat gen yang asal nya dari kedua orang dua. Dalam keadaan seperti ini bisa menyebabkan penyakit talasemia karena di sebabkan oleh pemutusan satu gen, dan hal itu yang merupakan faktor penyebab dari terjadi nya penyakit talasemia. Hal ini bisa dialami sejak di lahirkan karena memiliki gen dari kedua orang tua yang bermutasi, bahkan akibat jenis penyakit talasemia ini dapat menyebabkan kematian. Penyakit talasemia jenis beta tidak jauh beda dengan alfa, namun hanya dua gen yang akan bermutasi pada saat keadaan seperti ini sehingga penyakit talasemia seperti ini bisa dikatakan lebih ringan di bandingkan jenis alfa. Tetapi kedua nya juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Makanan Yang Baik Di Konsumsi Oleh Penderita Talasemia

Penderita penyakit talasemia akan mengalami gangguan kesehatan pada tubuh nya karena di sebabkan oleh gangguan hemoglobin yang tidak bisa di fungsikan dengan baik maka dari itu organ tubuh akan tidak akan mendapatkan jumlah oksigen yang cukup karena masalah pada oksigen. Gejala thalasemia juga akan dialami oleh orang yang mengalami mutasi DNA di dalam tubuh. Gejala yang akan dialami akan mengalami kurang darah karena ada nya masalah di gangguan sel darah merah. Kulit yang akan lebih pucat di bandingkan oleh orang yang normal bisa terjadi pada orang yang menderita penyakit talasemia. Penyakit talasemia akan menyebabkan penderita nya juga akan mengeluarkan urine yang warna nya lebih keruh melebihi pada saat sedang mengalami dehidrasi.

Penyakit talasemia akan menyebabkan penderita nya juga dapat diketahui dengan warna mata yang akan lebih kuning seperti hal yang dialami oleh penderita penyakit kuning karena di sebabkan oleh kurang nya protein dalam tubuh. Jika anak anak yang mengalami penyakit talasemia maka bisa menyebabkan  tumbuh kembang nya akan terganggu maka dari itu orang penderita penyakit talasemia pertumbuhan akan lebih lambat dari orang yang normal. Penderita penyakit talasemia juga tidak dapat beraktifitas yang normal karena akan lebih mudah lelah, dan keadaan tubuh yang lemas. Karena hal itu maka sebaik nya mengatasi gejala talasemia yang mengganggu, karena sulit untuk disembuhkan. Makanan bisa membantu mengatasi penyakit talasemia pada gejala nya sehingga tidak akan terlalu terganggu. Maka dari itu berikut makanan yang baik untuk di konsumsi untuk penderita penyakit talasemia :

  • Sayuran

Seseorang yang sakit talasemia harus menjaga asupan makanan nya dengan baik agar dapat membantu menjaga kesehatan tubuh nya juga sehingga keadaan tubuh tidak terlalu lemak dan juga tidak terlalu buruk. oleh karena itu ada jenis makanan yang bisa di konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh salah satu jenis makanan yang dapat di konsumsi yaitu seperti sayuran. Sayuran yang memiliki warna yang cerah dan mengandung zat besi untuk meningkatkan sel darah merah bagus untuk penderita penyakit talasemia.

  • Buah

Jenis makanan yang bagus untuk kesehatan penderita penyakit talasemia bukan hanya sayur namun buah juga baik untuk kesehatan tubuh. Buah yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh yaitu buah yang memiliki kandungan air atau banyak mengandung banyak vitamin baik untuk kesehatan tubuh seperti hal nya buah naga yang bisa meningkatkan hemoglobin tubuh sehingga baik untuk penderita penyakit talasemia.

  • Makanan berprotein tinggi

Penderita penyakit talasemia yang memiliki kelainan sel darah merah di dalam tubuh, dan jumlah protein di dalam tubuh nya tidak seperti orang normal kebanyakan yang jumlah nya cukup. Untuk memenuhi asupan protein tubuh penderita talasemia sebaik nya mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan tinggi protein.

  • Kacang kacangan

Kacang menyimpan banyak kandungan baik yang bisa menyehatkan tubuh jika di konsumsi dengan baik. dan penderita talasemia di sarankan untuk mengonsumsi kacang kacangan yang baik untuk kesehatan tubuhnya.

Talasemia 

Cara Pemesanan Jeli Gamat Luxor – Obat Thalassemia
Membantu Pengobatan Thalassemiatalasemiasp

Harga Jeli Gamat Luxor Obat Thalasemia 1 botol Isi 350 ml = Rp. 265.000,-/ botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Thalasemia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Thalasemia dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Talasemia and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.